IG Bonekamu Shopee WA Bonekamu WA Puter
Donasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Piyik 4 bulan mampu juara 2 di latber paguyuban Malang. Ring Bonekamu 1334

On 18:19:00

Piyik puter pelung ring bonekamu 1344 mencoba tampil prima di event paguyuban Malang selatan pada hari Jumat 22 Oktober 2021 kemaren. Dengan berbagai kekurangannya, ternyata bisa bersaing dengan lawannya yang rata-rata berusia jauh di atasnya. 4 babak penilaian pun membuat juri sepakat untuk menancapkan bendera kemenangan. 2 Babak terbaik diperolehnya dengan angka 43,5 di masing-masing babak satu dan empat. Sementara di babak 2 dan 3 hanya mampu memperoleh nilai 43 1/4.

Burung yang lahir pada tanggal 10 Juni 2021 ini sebenarnya belum siap untuk memuaku juri di lomba. Karena di babak pertama dia bisa maksimal walau agak terbata-bata. Sementara di babak kedua dan ketiga nilainya mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan usia yang masih terlalu dini sehingga kestabilan dan kefitalitasan burung dinilai kurang.

Sementara di babak ke empat, panitia memutuskan adanya break atau istirahat di tengah pergantian babak. lampu dimatikan selama beberapa menit sehingga burung bisa istirahat sebentar. Kemudia lampu dinyalakan berbarengan dengan waktu babak keempat yang mulai dijalankan. Alhamdulillah burung bisa lagi bekerja secara maksimal sehingga di babak ke empat ini nilai 43.5 pun kembali diperoleh.

Seperti di ketahui, kandang Bonekamu memperoleh 2 kejuaraan di event kali ini. Ring Bonekamu 1334 yang berada di urutan ke dua. Dan ring bonekamu 1300 yang berada di urutan ke 7. Kedua burung ini juga masih dikategorikan burung muda karena usianya masih 6 bulanan. Apalagi ring 1334 yang bisa dikatakan sangat belia (4 bulan)

"Alhamdulillah mas. Sebenarnya kita iseng aja tanpa menyiapkan persiapan yang berarti. Karena pendaftaran yang masih ada sisa, Mas Samsul menyuruh saya untuk menyiapkan burung seadanya. Itupun bilangnya jumat jam 3 sore. Nha burungnya kan mau dilomba 4 jam kemudian. Jadi ya saya ga bisa mempersiapkan secara maksimal. Cuma saya kasih pakan dan minum aja seperti biasanya dengan tambahan beberapa rempah. Alhamdulillah kok masuk. Mungkin kondisi burung aja yang kebetulan prima banget dengan perawatan yang tepat," terang Ali anak kandang Bonekamu menjelaskan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »